Kamis, 11 Oktober 2012

pariwisata bali

Berikut informasi tentang tempat wisata di Bali :: obyek wisata Uluwatu, Bali. Pura Uluwatu salah satu obyek wisata di bali, dibangun di atas batukarang yang terjal dan tinggi sekitar 70 meter yang menjorok ke laut (samudra Indonesia) yang terkenal dengan keindahan sunset / matahari tenggelam. Pura Luhur Uluwatu berfungsi sebagai tempat pemujaan Dewa  Rudra. Pura Uluwatu dipercaya oleh umat Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin atau disebut dengan Pura Sad Kahyangan. Pura Luhur Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, sekitar 25 km ke arah selatan dar wilayah wisata Kuta, terletak di ujung Barat Daya Pulau Bali.
English Uluwatu :: English version

Tari Kecak di Uluwatu



Menurut Lontar Kusuma Dewa, pura ini didirikan atas anjuran Mpu Kuturan sekitar abad kesebelas, sebagai tempat untuk menurunkan ajaran Desa adat dengan segala aturan-aturannya dan selanjutnya pura ini dipakai untuk memuja oleh seorang pendeta suci yang bernama Dang Hyang Nirartha, seorang pendeta yang berasal dari Jawa, datang ke Bali pada tahun 1546 M, yaitu pada masa pemerintahan Dalem Waturenggong.
Pura Uluwatu merupakan salah satu obyek wisata populer di Bali.Pura ini terletak di batu karang yang menjorok ke laut, disini para pengunjung dapat melihat matahari terbenam / sunset yang indah. Di lokasi pura setiap hari diadakan pertunjukan tari Kecak dengan latar belakang sunset yang indah,dengan diiringi oleh kelompok penari laki-laki yang berjumlah sekitar 50 orang. Jika anda Liburan di bali sempatkan untuk menikmati sunset di Uluwatu dengan hiburan tari kecak.
Untuk bisa mengunjungi objek wisata ini, wisatawan bisa ikut paket full day Uluwatu - watersport tour dan half day GWK - Uluwatu Tour yang kami telah susun rute perjalanannya. Atau wisatawan bisa sewa mobil + supir + bbm menentukan sendiri rute objek wisata yang mau dipilih bisa juga setir sendiri kalu sudah tahu rute/ jalan ke objek wisata tersebut.   

Pura Luhur Uluwatu
Tour :: Uluwatu Bali Tour
 Bali Tours Club juga menyediakan wisata watersport yang terletak di Tanjung Benoa Nusa Dua - Bali, rafting di Sungai Telaga Waja dan Ayung, tersedia juga voucher cruie untuk Bali Hai dan Quicksilver,  Odyssey Submarine , kami sediakan juga tour dari half day tour,  full day tour  sampai paket tour lainnya  seperti 3 hari tour , 4 hari tour , 5 hari tour , 6 hari tour banyak lagi yang kami sediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar